Kamis, 16 Oktober 2008

Agustus Milik Siapa?

Siapa pemilik bulan Agustus?tentu jawabannya anak-anak..karena begitu mendengar “ agustusan” yang terbayang dipikiran mereka adalah aneka lomba,pentas seni dan hadiah.
Saking antusiasnya mereka ..ketika rapat pembentukan panitia menyambut HUT RI mereka pun ikut hadir.. mereka menunggu informasi tentang lombanya..mungkin mereka mau menyiapkan strategi menghadapi lawan ketika lomba nanti..
Untuk pentas seni anak-anak punya rencna sendiri..kali ini berbeda dari tahun sebelumnya...yaitu mementaskan operet..(selama ini mereka nari)..mendengarkan celoteh mereka ketika bekumpul membahas tentang pentas bikin aku tersenyum..mereka saling melempar ide yang kadang2 nda nyambung dengan temanya..karena mncari pemain cowok agak susah(kebanyakan cewek!)maka diputuskan tokoh sentralnya yang memerankan cewek..cuman yang bikin tersenyum gini koq yang mengobarkan semangat memimpin pertempuran RA Kartini...belum lagi ide merubah pidato Bung Tomo yang notabene dari Surabaya yang tentu saja berpidato dengsn bahasa Surabaya ,mau diubah Bung Tomo pakai bhs Banyumas..(udah pindah lokasi?)..eh ada yang nyeletuk nanti Belandanya kita serang pas mereka lagi mabuk-mabukan???(koq? mereka menggambarkan Belanda lagi mabuk?)
Akhirnya inilah draf yang disepakati ..kebetulan yang mengedit dan mengetik ,mba sara (putriku)

Pada awal abad ke-15, bangsa Belanda mengadakan penjelajahan samudra untuk mencari kekayaan dan kejayaan.Negara penghasil rempah-rempah yang terkenal sejak zaman dahulu ialah Indonesia.
Ketika para petani sedang mencangkul sawah.3 orang anak sedang bermain di dekat sawah.Tiba-tiba para penjajah Belanda datang untuk menyita hasil panen para petani.Lalu para petani ditawan & disiksa.Setelah Belanda pergi, para perawat datang merawat petani yang terluka.
Pejuang Indonesia marah dan menyusun strategi perang Gerilya untuk melawan para penjajah Belanda.Kemudian seorang pejuang Indonesia datang memberi semangat kepada rakyat Indonesia melalui pidato-pidatonya.
Akhirnya Indonesia melawan Belanda sampai titik darah penghabisan.Banyak korban dari kedua belah pihak yang gugur.Mereka semua di tolong oleh para perawat.
Sampai akhirnya Indonesia menang.Lalu mereka menyanyikan lagu “Sorak-Sorak Bergembira”.all”17 Agustus”
Lumayan lah untuk sebuah karya anak seusia mereka (rata-rata SD)..nah masalah berikutnya adalah mambuat dialog..mereka masih berdiskusi ..kata mba sara ..mau di rapatin dulu..(wah hebat ya,mereka menggunakan asas musyawarah untuk mufakat..) ok kita tunggu hasil rapatnya..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kula nuwun pak iswahyudi kulo usman syarief ardiyanto,tesih kemutan mboten nggih??

Anonim mengatakan...

Baccarat - World's #1 Baccarat Site
Baccarat is the only gambling game that can be played in a casino. It has 바카라 the rules, rules, 카지노 strategies, and game info 온카지노 that you can play online for free.